Home » , » Plafon Gypsum | GO JASA Plafon Gypsum

Plafon Gypsum | GO JASA Plafon Gypsum

Spesialis
Jasa
&
Manufaktur
Semarang



Bapak / Ibu Langganan GO JASA SEMARANG ( plafon ), Sebelum membahas harga standar semarang, mari kita mengenal lebih jauh apa sih plafon itu? Apakah plafon hanya terbuat dari kayu saja? Nah...Berikut tentang plafon.

1.Plafon Gypsum





Bapak/Ibu langganan GoJasa Semarang, Saat ini plafon gypsum telah menjadi favorit masyarakat Indonesia. Material yang digunakan untuk rangka bisa berfariasi, perosedur amannya menggunakan metal furing, ada juga yang menggunakan kayu. Penggunaan kayu sebagai rangkanya lebih kuat saat dipijak. Namun jika digunakan pada rumah bertingkat sebaiknya pada lantai bawah dianjurkan menggunakan rangka metal furing saja.

Kelebihan plafon gypsum yaitu cepat dalam pengerjaan dan hasilnya juga lebih rapi karena sambungannya bisa dibuat tidak kelihatan sama sekali.Model dan bentuk plafon juga dibuat sesuai keinginan, karena sudah tersedia bermacam-macam lis profil, motif panel papan tengah  dan material pendukung lainnya. plafon gypsum bisa dibuat dalam berbagai bentuk misalnya bentuk bertingkat (drop ceiling), kubah(dome) dan lain-lain.Berikut adalah daftar harga plafon untuk pemasangan plafon jenis gypsum.

HARGA PLAFON UNTUK PLAFON GYPSUM :


Harga pemasangan plafon gypsum nilainya mengikuti spesifikasi bahan material yang digunakan. Harganya sangat variatif tergantung jenis kerangka plafon dan papan gypsum yang di gunakan. Selain itu harga pemasangan plafon gypsum juga bisa dipengaruhi oleh quantity dan lokasi. Untuk itu kami dari GO JASA Plafon Gypsum memberikan penawaran harga untuk pemasangan plafon gypsum di seputar Semarang dan sekitarnya. silahkan mengisi form order, supaya team kami bisa mengagendakan ketemu prsentasi produk ditempat anda


Berikut Daftar Harga standar Plafon Gypsum di wilayah Semarang dan sekitarnya.


Harga standar pemasangan Plafon Gypsum menggunakan papan Gypsum Ekonimis ( merk indal, star, ecogyp, / setara ).


Jenis Kerangka Plafon

Harga standar per m2
Hollow Meny 0,35mm
Rp. 75.000
Hollow Galvanis 0,4mm
Rp. 85.000
Hollow Galvanis 0,5mm
Rp. 95.000
Hollow Galvanis 0,6mm
Rp. 105.000
Metal Stute 0,4mm
Rp. 115.000

Harga standar pemasangan Plafon Gypsum Mengunakan papan Gypsum Berkelas ( merk jaya board, elephant / setara )


Jenis Kerangka Plafon

Harga per m2
Holow Meny 0,35mm
Rp. 80.000
Holow Galvanis 0,4mm
Rp. 90.000
Holow Galvanis 0,5mm
Rp. 100.000
Holow Galvanis 0,6mm
Rp. 110.000
Metal Stute 0,4mm
Rp. 120.000

Harga pemasangan Plafon Mengunakan Papan Gypsum Kalsi (merk kalsi board, GRC, / setara)


Jenis Krangka Plafon

Harga per m2
Holow Meny 0,35mm
Rp. 80.000
Holow Galvanis 0,4mm
Rp. 90.000
Holow Galvanis 0,5mm
Rp. 100.000
Holow Galvanis 0,6mm
Rp. 110.000
Metal Stute 0,4mm
Rp. 120.000

(harga sewaktu waktu berubah disesuaikan harga material)

2. Plafon Triplek



Plafon jenis ini merupakan pilihan yang paling umum digunakan sebelum orang mengenal gypsum.Bahan utama untuk membuat plafon ini adalah kayu kaso ukuran 4X6 sebagai rangkanya.Jika Anda menginginkan rangka yang lebih kuat dan kokoh bisa menggunakan kayu kaso ukuran 5X7.Sedangkan untuk plafonnya sendiri umumnya menggunakan triplek ukuran 3mm atau 4mm dan jika Anda menginginkan plafon triplek yang lebih kuat dan kokoh bisa menggunakan triplek ukuran 6mm.

Kelebihannya adalah karena rangkanya terbuat dari kayu maka cukup kuat untuk diinjak sehingga apabila ada sesuatu yang perlu diperbaiki di atas plafon tidak takut jebol.Sedangkan kekurangannya adalah kurang tahan air jika terjadi rembesan air hujan dari atap rumah.Disamping itu sambungan antara triplek dengan triplek lainnya juga harus dipoles sedemikian rupa agar tidak begitu kelihatan.

3. Plafon GRC(Glassfiber Reinforced Cement Board)


Saat ini plafon GRC sudah mulai banyak digunakan untuk aplikasi plafon rumah.Keunggulan plafon dengan papan GRC yaitu lebih tahan terhadap api dan air,ringan dan luwes dan proses pengerjaannyapun cukup mudah.Sedangkan kekurangannya yaitu tidak tahan benturan atau mudah retak.


4. Plafon Kayu(lambersering)


Papan kayu atau lambersering adalah kayu olahan yang dibuat bentuk menjadi lembaran-lembaran biasanya berukuran 1X9cm yang dikeringkan dengan oven untuk mengurangi kadar airnya sehingga saat diaplikasikan tidak terjadi penyusutan lagi.Plafon lambersering biasanya digunakan untuk plafon bagian luar bangunan.Finishing akhir plafon kayu biasanya menggunakan impra supaya warna kayunya lebih kelihatan.

Kelebihan plafon ini yaitu lebih artistik dan bisa menciptakan suasana ruangan menjadi klasik.Sedangkan kelemahannya adalah pengerjaannya lebih sulit,lama dan memerlukan ketelitian.Disamping itu harganya juga lebih mahal dibandingkan dengan plafon gypsum.

5. Plafon Metal(tin ceilling)


Bahan dasar dari plafon jenis ini adalah lempengan metal tipis yang di embos sehingga tercetak berbagai macam motif ukiran dan kemudian ditambah finishing dengan cat minyak.Untuk saat ini motif atau corak ukir pada plafon metal lebih dominan dengan unsur klasik.

Kelebihan plafon metal adalah anti air,anti rayap dantahan lama.Sedangkan kekurangan plafon jenis ini yaitu pada harganya yang relatif masih mahal.

Apapun pilihan Anda dalam hal memilih jenis plafon,sebaiknya pilihlah yang cocok dan sesuai dengan tema rumahnya. Jangan sampai Anda salah memilih jenis plafon karena pemasangannya tidak mudah dan membutuhkan biaya yang cukup besar. Bagi Anda yang berencana akan merenovasi plafonnnya, alangkah baiknya berkonsultasi dengan seorang desainer interior terlebih dahulu untuk menentukan motif dan jenis plafon apa yang paling sesuai untuk rumah Anda. Kami dari GO JASA Plafon mempunyai seorang desainer interior yang handal. Anda bisa berkonsultasi secara langsung melalui WA/Telp disini gratis. "INGAT GRATISS"




Catatan umum:

* Harga-harga di atas sudah termasuk bahan baku dan jasa pemasangan.

* Harga sudah termasuk cat finishing warna putih.


* Untuk warna yang lain, harga bisa menyesuaikan kembali.


* Harga di atas untuk quantity minimal order 50 m2.


* Pemasangan di atas 500m2 harga dapat menyesuaikan kembali.



Untuk pemesanan Plafon jenis Triplek, GRC(Glassfiber Reinforced Cement Board), Kayu(lambersering), & Metal(tin ceilling). Bisa hubungi customer service kami.


KONTAK KAMI



Phone : 081227014102

WhatsApp : 081227014102

BBM : LOWPAY

Email : GO JASA SEMARANG

FAN PAGE FACEBOOK

Popular Posts