Home » , , » Proses Pemasangan Plafon Gypsum TK Abulyatama Hidayatulloh Banyumanik Semarang

Proses Pemasangan Plafon Gypsum TK Abulyatama Hidayatulloh Banyumanik Semarang

Spesialis
Jasa
&
Manufaktur
Semarang

Proses Pemasangan Plafon Gypsum TK Abulyatama Hidayatulloh Banyumanik Semarang


Rabu, 7 Maret 2018



Salam sejahtera bagi bapak ibu pengunjung dan customer GO JASA Semarang yang kami hormati. Pada kesempatan kali ini, GO JASA Semarang akan memberikan laporan update porgress pekerjaan pemasangan plafon gypsum di TK Abulyatama dibawah naungan Yayasan Hidayatulloh area Banyumanik Semarang. Customer kami merupakan pihak vendor dari Yayasan Hidayatulloh Banyumanik Semarang. Team GO JASA Semarang dipercaya mengerjakan pemasangan plafon gypsum dengan level ketinggian kurang lebih 7 meter dari permukaan lantai. Artinya, Team GO JASA Semarang harus melakukan prepare untuk kelancaran proses pekerjaan yaitu berupa pemasangan scafolding 3 tingkat beserta pembuatan andang dari bahan bambu untuk menjangkau level ketinggian tersebut. Meskipun hal tersebut merupakan tambahan unit pekerjaan bagi pihak Team GO JASA Semarang, namun tidak dikenakan biaya tambahan karena hal tersebut merupakan bagian dari service Team GO JASA Semarang kepada customer.

Berikut ini merupakan tahapan pekerjaan yang Team GO JASA Semarang lakukan dalam proses pemasangan Plafon Gypsum.
1. Sebelum menyusun scafolding dan merangkai andang bambu, yang perlu Team GO JASA Semarang lakukan adalah menyiapkan material berupa board gypsum, rangka, bahan compound dan cat untuk persiapan awal sebelum tenaga kerja Team GO JASA Semarang melakukan tugasnya.
2. Setelah semua kebutuhan material tersedia di lokasi, maka Team GO JASA Semarang akan melakukan proses berikutnya yaitu menyusun scafolding dan andang bambu untuk memudahkan melakukan pekerjaan pada level ketinggian kurang lebih 7 meter.
3. Langkah berikutnya adalah melakukan pembongkaran plafon lama. Dalam project renovasi seperti ini, biasanya Team GO JASA Semarang harus melakukan pembongkaran board plafon lama dahulu sebelum menggantinya dengan board plafon yang baru. Karena dalam kondisi lapangan ternyata rangka lama masih kokoh, maka Team GO JASA Semarang memutuskan untuk tetap menggunakan rangka lama untuk menghemat biaya yang harus di keluarkan customer, namun juga setelah mendapatkan konfirmasi dari customer itu sendiri.
4. Setelah melakukan pembongkaran, pada pekerjaan non renovasi(pembuatan baru) langkah yang dilakukan berikutnya adalah melakukan proses leveling dengan waterpass untuk menyamakan ketinggian plafon. Biasanya kami mulai dari pemasangan siku pada tembok menggunakan paku beton. Namun pada kasus ini, leveling tidak dilakukan karena mengikuti rangka lama.
5. Langkah selanjutnya setelah leveling dan pemasangan siku dalam proses pemasangan non renovasi yaitu pemasangan rangka yang biasanya Team GO JASA Semarang gunakan adalah Hollow galvanis untuk spesifikasi standart 0.4mm. Bentangan rangka yang lazim digunakan adalah 120cm * 60cm atau 80cm * 60cm. Bentangan rangka dan hanger yang dikaitkan ke rangka atap merupakan kontruksi penguat dalam pekerjaan plafon. Jadi pada proses pekerjaan ini harus teliti dan dipastikan kontruksi rangka kokoh dan kuat untuk gantungan board gypsum  9mm agar nantinya plafon tidak melengkung. Pada pekerjaan renovasi kali ini, proses ini dilewati karena rangka lama masih digunakan.
6. Proses selanjutnya adalah memasang board gypsum yang dikaitkan menggunakan baut gypsum ke rangka. Proses ini akan nemakan waktu lebih lama jika pada kasus kali ini, ketinggian levelnya adalah 7 meter. Penambahan waktu kerja ini harus dipahami oleh pihak customer GO JASA Semarang karena agar tidak terjadi miss komunikasi antara customer dengan pihak Team GO JASA Semarang. Karena semakin tinggi levelnya, semakin lama proses pemasangan boardnya.
7. Pemasangan List profile dilakukan setelah board gypsum yang bersinggungan dengan tembok selesai terpasang. Tujuan pemasangan list ini untuk pemanis pada pertemuan antara tembok dengan plafon. Jika customer tidak menghendaki penggunaan list, maka pada sudut pertemuan tembok dengan plafon akan ditutup dengan compound dan di haluskan dengan amplas dan sedikit air.
8. Langkah berikutnya setelah semua board gypsum dan List profile terpasang dan terkunci pada rangka adalah proses finishing. Proses finishing dalam pemasangan plafon gypsum ada dua step yaitu finishing compound dan finishing cat. Finishing compound adalah proses menambal lubang baut pada board gypsum dan celah sambungan antar board gypsum. Lubang dan celah tersebut di tambal menggunakan compound dan dihaluskan dengan amplas dan sedikit air. Kualitas finishing ditentukan oleh halus tidaknya hasil tambalan pada lubang dan celah tersebut. Setelah semua lubang dan celah pada board tertutup halus oleh compound dan mengering, langkah selanjutnya adalah finishing cat. Untuk spesifikasi harga standar, Team GO JASA Semarang menggunakan finishing cat putih untuk board dan list. Proses finishing cat ini merupakan pekerjaan sederhana namun cukup memakan waktu lama karena dilakukan beberapa kali pengulangan dan mengunggu kering untuk memperoleh hasil terbaik.

Demikian informasi yang Team GO JASA Semarang sampaikan bagi bapak ibu pengunjung dan customer GO JASA Semarang untuk menambah wawasan dan manfaat bagi para pengunjung GO JASA Semarang. Semoga artikel ini bermanfaat bagi bapak ibu pengunjung dan customer GO JASA Semarang. Untuk konsultasi dan pemesanan silahkan menghubungi Team GO JASA Semarang melalui call center yang tersedia. Akhir kata, Kami segenap Team GO JASA Semarang mengucapkan terima kasih atas support dan partisipasi bapak ibu pengunjung dan customer.


KONTAK KAMI



Phone : 081227014102

WhatsApp : 081227014102

BBM : LOWPAY

Email : GO JASA SEMARANG

0 komentar:

FAN PAGE FACEBOOK

Popular Posts